Wednesday, April 30, 2014

Dikala The Blues Gagal Menuju Final Liga Champions

Mungkin bagi anda yang menyaksikan pertandingan semifinal liga Champions kemarin akan terkejut dengan hasilnya. Ya, Chelsea team yang di favorite-kan dan dijagokan oleh para pemirsa sepak bola tanah air, khususnya pendukung setia Chelsea harus merelakan tim tersebut duduk dibangku pesakitan karena kalah 1 - 3 saat menjamu Atletico Madrid di Stadium Stamford Bridge.

 

Pada prediksi Chelsea vs Atletico Madrid yang lalu, akan sangat sulit untuk memutuskan bahwa tim the blues harus menunggu di bangku penonton final liga champions antara Real Madrid vs Atletico Madrid nanti. Anak buah Jose Mourinho sendiri juga telah memperlihatkan tekanan namun harus terus kehilangan bola karena di dominasi oleh permainan Atletico Madrid. Strategi yang diterapkan oleh pelatih Atletico, Diego Simeone terbukti berhasil mengacau pola permainan yang disusun sedemikian rupa oleh Jose Mourinho.

 

Pertandingan leg pertama, Atletico Madrid mampu menahan imbang Chelsea di markas besar mereka, Vicente Calderon. Namun apa yang tidak diketahui oleh tim biru adalah, kedatangan tim tamu kali ini bukan untuk bermain imbang, melainkan mencuri gol agregat yang masih 0 - 0. Muncul kebobolan di babak pertama oleh gol yang di cetak Fernando Torres, Adrian Lopez menyamakan kedudukan 1 - 1 hingga turun minum.

 

Misi Atletico Madrid untuk merebut tiket final champions tampaknya terlihat pada babak kedua. Jose Mourinho menurunkan 6 bek sebagai lini pertahanan dalam menghalau serangan Atletico. Namun sepertinya hal itu tidak lah cukup dalam menahan Atletico untuk menambah gol. Samuel Eto'o yang diturunkan oleh Jose menjadi senjata makan tuan, striker tersebut menyebabkan "kecelakaan" yang mengakibatkan Atletico unggul berkat tendangan pinalti yang di eksekusi oleh Diego Cota.

 

Dengan perkiraan terakhir dimana Chelsea kalah 2 - 1 saat menjamu Atletico Madrid. Pemain Turki, Arda Turan kembali menambah keunggulan tim nya dengan mengubah kedudukan menjadi 3 - 1 untuk Atletico Madrid yang akan berhadapaan dengan Real Madrid di partai final liga champions, Lisbon, Portugal. Tampaknya Atletico Madrid mengubah adat kebiasaan dimana Chelsea biasanya yang berhadapan dengan tim-tim eropa asal spanyol pada final liga Champions.

 

No comments:

Post a Comment