Monday, April 7, 2014

Fernando Llorente Mencetak 2 Gol saat Juventus vs Livorno

 

Setelah 2 pekan lalu klub Juventus mengalami pengalaman memalukan setelah kalah dari 2 - 0 Napoli. Juventus kembali bangkit dengan meraih kemenangan lewat 2 gol yang dicetak Fernando Llorente saat menjamu Livorno. Sang pahlawan Juventes, Fernando Llorente menyarangkan kedua gol kedalam gawang Livorno dalam selang tempo waktu yang singkat. Kemenangan ini mendorong Juventus naik jauh menduduki peringkat teratas di Seri A Liga Italia.

 

Dengan demikian, hasil yang ditoreh oleh Juventus dipertandingan lalu mematenkan kemenangan tak terkalahkan untuk 22 pertandingan terakhir di musim liga Serie A Italia. Pemain asal Negara Spanyol, Fernando Llorente mencetak gol pertama untuk Juventus diakhir tengah pertandingan yakni pada menit ke 32. Masuknya tendangan Llorente terbilang "bola beruntung" dikarenakan tendangnya yang berasal dari sudut lapangan sangatlah sulit. Jika bukan karena teknik bermain yang baik, bola akan melayang menjauhi gawang Livorno.

 

Selang beberapa menit, Llorente kembali mencetak angka untuk Juventus lewat sundulan tajam. Andrea Pirlo berhasil menggunakan tendangan sudut secara efektif. Terbukti banyaknya para pemain bertahan Livorno di kotak pinalti harus kebingungan menentukan dimana letak jatuhnya bola. Dengan cermat, Fernando Llorente menerima bola sebelum akhirnya menunduk ke gawang Francesco Bardi. Kiper berumur 22 tahun itu sempat menangkap bola namun terlepas dari tangannya hingga akhirnya gol tercipta untuk kubu Juventus.

 

Antonio Conte, Manajer klub Juventus mengatakan bahwa posisi peringat pertama di Serie A masih terbuka lebar. Hal ini utarakannya dikarenakan persaingan kuat antar klub Italia untuk menduduki posisi bergengsi minggu ini. Dengan kehadiran Roma yang duduk diposisi kedua dan prestasi pertandingan yang gemilang, Juventus harap-harap cemas jika akhirnya posisinya akan tergantikan. Dengan sisa 6 pertandingan di Liga Serie A Italia, kehadiran Roma cukup mengancam. Pertimbangan ini cukup meyakinkan karena Roma bisa saja lolos di ke enam pertandingan termasuk menang melawan Juventus nanti.

 

Dengan sisa 6 pertandingan, Livorno yang kalah oleh Juventus harus duduk nyaman di posisi ketiga dari peringkat terakhir. Tertinggal 2 poin dengan Chievo Verona dan Bologna. Jika liga Serie A Italia telah berakhir, klub-klub yang berada ditiga terakhir terancam untuk turun liga. Selain itu Milan yang telah menang di 4 pertandingan akhir, naik peringkat menggantikan posisi Torino di peringkat ke 10. Bersamaan dengan kemenangan Juventus atas Livorno, AC Milan juga menorehkan kemenangan di liga Italia dengan menang 2 - 1 atas Genoa.

No comments:

Post a Comment