Wednesday, April 2, 2014

Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund - 3 April 2014

Ini adalah partai ulangan semifinal Liga Champions musim lalu, dimana waktu itu Real Madrid harus merelakan tiket final kepada Borussia Dortmund dengan skor agregat 3-4. Beberapa bulan sebelumnya, mereka juga sudah lebih dulu bertemu di fase grup, hasilnya pun tetap memihak kepada Dortmund. Keunggulan 2-1 di Signal Iduna Park, cuma bisa dibalas dengan skor 2-2 kala Real Madrid ganti menjamu Dortmund di Santiago Bernabeu.

 

Total pertemuan kedua tim berjumlah 8 kali. Real Madrid unggul tipis dengan 3 kemenangan berbanding 2 kemenangan milik Borussia Dortmund, sedangkan tiga sisanya berakhir sama kuat alias imbang. Di Liga Champions musim ini, baik Real Madrid maupun Dortmund, sama-sama telah bertanding sebanyak delapan kali. Real Madrid mencatatkan rekor 7 kali menang dan 1 kali imbang, sedangkan Borussia Dortmund rekornya tidak sebagus Madrid, mereka hanya meraih 5 kemenangan dan 3 kali kalah.

 

Dari segi motivasi, jelas Real Madrid layak lebih diunggulkan dalam laga ini, selain faktor bermain di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, mereka tentu juga ingin membalas apa yang terjadi di semifinal Liga Champions musim lalu. Faktor berikutnya yang membuat El Real lebih layak diunggulkan adalah ketajaman trio Benzema, Bale, Cristiano Ronaldo atau disingkat BBC, yang sejauh ini sangat produktif bila tampil di kompetisi Eropa. Total ketiganya sudah mengemas 21 gol.

 

Tentu saja Dortmund harus lebih realistis, memposisikan diri mereka lebih inferior dibanding Real Madrid musim ini. Faktor banyaknya pemain yang cedera ditambah hukuman akumulasi kartu kuning Robert Lewandowski, membuat pekerjaan Dortmund menjadi lebih sulit untuk sekedar membawa pulang hasil imbang dari kandang Madrid. Hmm.. Daripada kita berandai-andai alangkah lebih baik kita tunggu hasil akhir dari laga seru ini.

 

 

No comments:

Post a Comment