Wednesday, April 30, 2014

Real Madrid Dipastikan Menjadi Juara Liga Champions

Bukan main apa yang di tunjukan squad Real Madrid pada hari Rabu, 29 April 2014 dini hari tadi. Selain menekan Bayern Munich dikandangnya sendiri, mereka juga menetapkan posisinya untuk bertanding di Final Liga Champions. Ketinggalan 3 - 0 di babak pertama, Bayern Munich tampaknya harus sadar bahwa untuk lolos ke babak final adalah hal yang mustahil. Terlebih lagi, tekanan demi tekanan terus di lancarkan oleh Madrid yang saat itu sudah di atas angin.

 

Pada saat pembukaan pertandingan bola di markas besar Bayern Munich, Allianz Arena. Squad merah yang saat itu sudah tertinggal secara agregat harus berusaha menggedor pertahanan Madrid. Bermain di kandang sendiri, tim Munich menjanjikan keluar sebagai pemenang dan mengejar ketinggalan angka kepada para pendukung Bayern Munchen. Pada awal pertandingan, Pep Guardiola secara seksama mengatur strategi agresif dengan cara mengepung squad Real Madrid dan melancarkan serangan melalui kedua sisi sayap.

 

Pada menit ke 5, melalui strategi yang sudah dilatih dengan keras, tim Bayern Munchen melihat adanya kesempatan untuk mencetak angka. Philip Lahm lah yang pertama kali melihat kesempatan itu. Melalui sisi kanan sayap, ia melepaskan umpan mendatar namun masih bisa ditahan oleh pemain bertahan. Dari sisi Real Madrid, jika saja Gareth Bale berhasil memasukan bola melalui tendangannya, dipastikan Madrid keluar menang 5 - 0. Namun sayang tendangannya jauh terbuang melewati gawang.

 

Pada menit ke 16, tendangan sudut yang di eksekusi oleh Modrid, di manfaatkan oleh Sergio Ramos yang tidak terkawal di kotal pinalti Bayern. Arah sundulan bola sangat tajam ke sisi kiri gawang dan tidak bisa dihalau oleh Manuel Neuer sehingga kedudukan menjadi 1 - 0 untuk Real Madrid. Lagi-lagi Sergio Ramos, di menit ke 19, Ia kembali menembus gawang Bayern Munchen dengan sundulan kepalanya. Kedudukan menjadi 2 - 0 ini tidak lain juga berkat peran Di Maria yang memberi umpan bola untuk Sergio Ramos.

 

Tertinggal, Munich langsung melakukan serangan besar besaran. Di menit ke 25, Ribery dengan cermat melepaskan tendangan ke gawang Casillas. Namun tendangnya terbuang kiri dan jauh dari sasaran yang dimaksud. Karena asik membangun serangan dan memberi tekanan, Bayern terkena getahnya dari serangan balik yang di lancarkan Cristiano Ronaldo. Tepat di menit ke 34, Ronaldo dan Gareth Bale menusuk jauh ke pertahanan Bayern yang tertinggal. Bola yang saat itu berada di Bale, dengan umpan mendatar yang diterima, Ronaldo langsung menambah keunggulan menjadi 3 - 0 lewat tendangannya.

 

Menariknya, pertandingan berlangsung alot sampai akhir turun minum babak pertama. Pada babak kedua, Martinez dimainkan oleh Guardiola dan hal ini sangat berpengaruh pada lini pertahanan tengah. Bayern yang terus mengejar ketinggalan memang terbantu berkat pertahanan tengah yang kuat.  Pada pertengahan babak kedua, Bayern mengganti Mueller dengan Mario Goetze. Hal ini juga jauh menambah kekuatan serangan Bayern.

 

Tetapi permainan yang diberikan Bayern menjadi sia-sia. Tiket final sudah dipastikan tidak berada di tangan Bayern Munchen disebabkan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke 90. Melalui tendangan bebas yang sedikit lagi menyentuh area kotak pinalti, Ronaldo justru melepaskan tendangan mendatar yang mengecoh permain bertahan sekaligus kiper Bayern Munich, Manuel Neuer. Pertandingan selesai dengan skor 4 - 0 dan agregat 5 - 0.

 

Dengan hasil ini, Real Madrid akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal Chelsea melawan Atletico Madrid yang akan berlangsung besok pada hari Kamis dini hari, tanggal 1 Mei 2014 jam 1.45 WIB.

No comments:

Post a Comment