Tuesday, April 1, 2014

Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid - 2 April 2014

Dua tim pemimpin klasemen La Liga yaitu Barcelona dan Atletico Madrid, akan segera berduel kembali dalam panggung yang lebih megah, Liga Champions. Bertajuk leg pertama babak perempatfinal Liga jawara-jawaranya klub Eropa, baik Barcelona yang bertindak sebagai tuan tumah, maupun Atletico Madrid, akan berusaha mencari detail kecil kelemahan sang lawan guna mengamankan kemenangan di Camp Nou, Rabu (2/4) dini hari WIB nanti.


 

Satu sama lain sudah barang tentu sangat mengenal kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh sebab itu detail-detail kecil  bisa jadi yang akan mengubah hasil akhir laga ini. Salah satu detail kecil yang bakal jadi handicap buat Atletico adalah kondisi bomber andalannya, Diego Costa, diragukan dapat tampil dikarenakan mengalami cedera saat sesi latihan. Sebagai gambaran bila memang akhirnya Costa alfa dalam laga ini, itu merupakan kerugian besar bagi Atletico, dikarenakan sang bomber sudah mengemas 7 gol dari lima laga yang dijalaninya khusus di Liga Champions musim ini.


 

Barcelona mencatat 6 kemenangan, 1 imbang, serta 1 kali kalah dari delapan pertandingannya di Liga Champions 2013/14. Atletico malah punya rekor lebih baik dari Barca, mereka 7 kali menang dan satu kali imbang dalam 8 laganya dari fase grup hingga babak 16 besar. Kedua tim belum pernah bertemu di ajang kompetisi kontinetal Eropa. Dalam 24 bentrok terakhir kedua tim di kompetisi domestik, Barca dominan atas Atletico, dengan rekor 13 kemenangan berbanding 6 milik Atletico, dimana 5 sisanya berakhir imbang.


 

Secara History, Barca lebih memiliki pengalaman tampil di panggung kompetisi Eropa, dibandingkan dengan Atletico yang lebih inferior bila parameternya prestasi dan trofi di level kontinental. La Liga tentu berbeda dengan Liga Champions, jadi sekalipun Atletico mampu mengimbangi Barca kala berduel di La Liga, akan lain ceritanya bila mereka harus meladeni Barcelona di Liga Champions. Kesimpulannya hasil yang ideal untuk laga ini, Barca layak diunggulkan mampu mengatasi perlawanan Atletico. Tapi terlalu naif juga bila kita meremehkan Atletico.

No comments:

Post a Comment