Sunday, April 13, 2014

Liverpool Menekuk Lutut Manchester City 3 - 2

 

[caption id="attachment_312" align="aligncenter" width="760"]Liverpool Menang 3 - 2 Atas Manchester city Kemenangan Liverpool setelah memaksa Manchester City Bertekuk Lutut dengan Skor 3 - 2[/caption]

Siapa yang melewatkan pertandingan akbar Liga Inggris antara Liverpool melawan Manchester City? Kemungkinan besar anda telah melewatkan salah satu momen terseru dalam sejarah sepak bola Inggris. Pada pertandingan Liverpool vs Manchester City kemarin dimana banyak bursa taruhan memprediksikan perolehan skor imbang antar kedua tim raksasa Inggris tersebut. Berakhir dengan kemenangan Liverpool atas Manchester City dengan skor 3 - 2 di Anfield.

 

Liverpool memang merupakan tim sepak bola Inggris yang kuat. Terbukti dengan posisinya yang duduk nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. Dengan ini Liverpool semakin jauh meninggalkan klub bola Inggris terfavorite, Chelsea yang terpaksa harus menunggu giliran di posisi ke - 2 klasemen liga Inggris. Berangkat dari pertandingan ini, Manchester City harus tetap tertahan di peringkat ke tiga. Walaupun begitu posisi Liverpool masih bisa tergantikan karena jam pertandingan Manchester City yang masih dibawah Liverpool.

 

Pada pertandingan minggu kemarin, Liverpool unggul 1 angka berkat permainan indah Raheem Sterling di gawang Manchester city. Sterling mencetak gol setelah berhasil menguasai bola dengan baik sembari mengelabui Vincent Kompany dan Joe Hart di kotak gawang. Berkat umpan terobosan Luis Suarez, Sterling yang menerima bola langsung melepaskan tendangan ke gawang tanpa penjagaan berarti dari Joe Hart.

 

Terlebih lagi pada menit ke 26, dimana puncak permainan berada di menit-menit pertengahan. Liverpool kembali menggandakan keunggulannya menjadi 2 - 0 berkat sundulan Skrtel. Sebelum terciptanya gol, Steven Gerrard dengan baik mengarahkan tendangan penjuru yang menukik ke arah gawang Manchester City. Terjadilah duel seru antara Skrtel melawan bek Vincent Kompany yang dimana hasil duel tersebut menciptakan gol untuk Liverpool.

 

Jika anda merupakan pendukung setia Manchester City, detik-detik frustasi karena ketinggalan gol dari Liverpool nyaris hilang setelah Fernandinho melesatkan tendangan ke arah gawang Liverpool. Namun penyelamatan baik di lakukan oleh kiper Liverpool, Simon Mignolet. Tendangan Fernandinho terbuang jauh setelah Simon berhasil menepis bola yang mengarah ke gawang yang dijaganya.

 

Pada babak ke dua pertandingan, pelatih sekaligus manajer klub Manchester City, Manuel Pellegrini menggantikan Jesus Navas dengan James Millner pada menit ke 50. Berkat pertukaran ini, pemain City kembali menyusun strategi baru dalam menghadapi The Reds. Terbukti dengan masuknya Millner, Manchester City kembali mengejar ketertinggalan dengan mencetak skor 1 - 2 berkat gol yang dimanfaatkan David Silva. Millner melakukan tendangan mendatar ke arah gawang Liverpool dan langsung disambar oleh David Silva hingga menggetarkan gawang Liverpool.

 

Gol ke dua City tercipta kembali lagi-lagi berkat Millner. Umpan terobosan James Millner diterima oleh Samir Nasri yang memposisikan diri di dalam kotak pinalti. Kemudian, dengan adanya David Silva, Nasri melakukan stragegi umpan satu-dua dan langsung di eksekusi oleh Silva setelah menerima bola. Keberuntungan berada di pihak Manchester City. Tendangan dari arah sudut sempit bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga menjebol gawang Liverpool, kali ini berkat bantuan dari Glen Johnson yang dimana kakinya terkena bola buangan ke arah gawang.

 

Dengan usaha dan serangan bertubi-tubi dari kubu Liverpool, kemenangan klub ini atas Manchester City dikunci setelah pada menit ke 78, Philippe Coutinho menciptakan keunggulan dengan golnya yang bisa dibilang dengan performa yang sangat baik. Vincent Kompany selaku bek pertahanan Manchester City melakukan kesalahan fatal setelah gagal "membuang jauh" bola di pertahanan belakang. Hal ini dimanfaatkan oleh pemain asal Brasil itu untuk menutup pertandingan ini dengan kemenangan Liverpool atas Manchester City 3 - 2.

No comments:

Post a Comment