Wednesday, April 2, 2014

Prediksi PSG vs Chelsea - 3 April 2014

Bentrok antara Paris Saint Germain yang akan menjamu Chelsea di Parc des Princes, Kamis (3/4) dini hari WIB, layak disebut duel dua tim kaya Eropa. Ini tak lepas dari kekuatan finansial kedua tim yang disokong oleh para pemilik tajir. Di kubu PSG ada Qatar Invesment Authority, sedangkan di pihak Chelsea punya Roman Abramovich.

 

Selain duel dua tim kaya Eropa, partai antara PSG dengan Chelsea juga bisa disebut sebagai duel dua tim ibukota dari masing-masing negara, dimana PSG mewakili Paris sebagai ibukota dari Prancis, dan Chelsea mewakili London sebagai ibukota dari Inggris.

 

Kedua tim baru pernah bertemu sebanyak dua kali, yaitu pada fase grup Liga Champions musim 2004/05. Kala itu PSG tidak berkutik dari Chelsea dan menyerah dengan skor cukup telak 0-3 di kandangnya sendiri. Saat balik mengunjungi Chelsea di Stamford Bridge, PSG tidak mampu membalas kekalahannya dan hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

 

Sepanjang Liga Champions musim ini, baik PSG maupun Chelsea sudah sama-sama memainkan 8 laga mulai dari fase grup hingga babak 16 besar. PSG mencatat rekor 6 kali menang, 1 kali draw, dan 1 kali kalah, sedangkan Chelsea punya statistik yang sedikit lebih buruk dibanding PSG yaitu 5 kali menang, 1 kali imbang, dan menelan 2 kekalahan.

 

Cukup sulit menebak-nebak ataupun berandai-andai siapa kiranya yang akan keluar sebagai pemenang dalam laga ini. Bisa dibilang kekuatan keduanya relatif seimbang. Rumah taruhan sedikit memihak kepada PSG dengan menjagokan wakil Prancis itu akan menang dengan skor tipis atas Chelsea. Kami dari tim Tebak Bola punya prediksi yang sedikit berbeda, menurut kami partai kali ini idealnya berakhir dengan skor imbang. Bagaimana dengan anda?

No comments:

Post a Comment